4 Objek Wisata Terkenal di Teluk Ha Long

ZonaAsia – Teluk Ha Long, salah satu tujuan liburan paling hits di Vietnam! Pasti Keren banget, kan, pemandangannya? Ribuan pulau batu kapur menjulang dari laut, bener-bener bikin mata terpesona.

Nah, di sini juga ada banyak gua, pantai, desa terapung, dan taman nasional yang pastinya bakal bikin liburan Anda makin seru. Jadi, langsung aja, berikut ini adalah empat tempat wisata terkenal di Teluk Ha Long yang gak boleh Anda lewati!

Keempat Objek Wisata Terkenal di Teluk Ha Long

1.Pulau Cat Ba
Coba deh kepoin Pulau Cat Ba, pulau terbesar di Teluk Ha Long yang menyediakan segudang fasilitas dan hiburan buat kita-kita yang berkunjung. Di sini, bisa deh nikmatin pemandangan alam yang indah, berenang di pantai-pantai kece, main kayak di perairan yang tenang, atau eksplor gua-gua misterius.

Atau kalau pengen petualangan lebih seru, bisa mendaki gunung buat menjelajahi Taman Nasional Cat Ba. Di taman nasional ini, kita bisa lihat banyak flora dan fauna langka, termasuk si kera langka Cat Ba. Gak cuma itu, di pulau ini juga ada beragam tempat menginap, mulai dari hotel, resort, sampe kapal pesiar. Dan pastinya, jangan lupa cicipi kuliner khas Vietnam di restoran-restoran lokal ya!

2.Halong Bay Cruise
Mau ngerasain Teluk Ha Long dalam gaya yang paling asyik? Cobain deh naik kapal pesiar! Dengan kapal pesiar, kita bisa keliling teluk sambil mampir ke pulau-pulau keren, gua-gua misterius, dan desa terapung yang bikin betah.

Selain itu, bisa ikutan berbagai aktivitas seru yang disiapin sama penyedia jasa wisata, kayak kelas masak, BBQ party, spa, atau main seru di dek kapal. Dan yang paling seru, kita juga bisa tidur semalam di kapal pesiar sambil nikmatin pemandangan matahari terbit dan terbenam yang spektakuler di atas teluk.

3.Gua Sung Sot
Wisata Terkenal di Teluk Ha Long berikutnya adalah Gua Sung Sot di Teluk Ha Long? Kalau belum, Anda ketinggalan! Gua ini juga dikenal sebagai Gua Kejutan, dan ada alasan kuat mengapa dia disebut demikian. Kami, tim di sini, telah mengeksplorasi keindahan alam yang menakjubkan ini dan kami ingin berbagi sedikit tentangnya dengan Anda.

Jadi, bayangkanlah Anda sedang berlayar di perahu atau kayak di Teluk Ha Long, lalu Anda melihat Pulau Bo Hon di kejauhan. Di sana, Anda akan menemukan Gua Sung Sot, salah satu gua terbesar dan paling memukau di sekitar sini. Begitu Anda memasuki gua ini, Anda akan dibuat terkesima oleh dua ruang besar yang dipenuhi dengan stalaktit dan stalagmit yang membentuk aneka pola yang benar-benar menakjubkan.

4.Desa Terapung Cua Van
Rumah-rumah di desa ini – sekitar 130-an, lho – dibuat dari kayu dan bambu, dan mereka berlabuh dengan apik di antara pulau-pulau itu. Penduduk di sini, mereka hidup dari laut, lho! Mereka biasanya mencari ikan, kerang, atau udang, terus dijual ke kapal-kapal wisata yang lewat. Jadi, bisa dibilang, hidup mereka sangat erat sama laut.

Yang seru lagi, di desa ini, Anda bisa lihat kehidupan sehari-hari penduduk lokal. Misalnya, Anda bisa mampir ke sekolah atau museum apung, atau kalau pengen eksplorasi lebih jauh, Anda bisa sewa perahu tradisional buat keliling desa. Jadi, kalau Anda lagi di sekitar Teluk Ha Long, jangan lupa mampir ke Desa Terapung Cua Van, ya!

Itulah empat tempat keren di Teluk Ha Long yang bisa bikin liburan Anda jadi keren banget! Setiap tempat punya keunikan masing-masing yang pasti bakal bikin Anda terkesan.

Jadi, jangan ragu untuk memasukkan mereka ke dalam daftar kunjungan Anda berikutnya di Vietnam!

spot_imgspot_img

Subscribe

Related articles

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Jogja, Menikmati Keindahan dan Kenyamanan

ZonaAsia - Rekomendasi hotel terbaik di Jogja berikut, menawarkan...

They.We, Kulit Cerah Berseri Cocok Untuk Anak Muda

ZonaAsia - Saat ini, remaja tidak perlu lagi merasa...

Rekomendasi Wisata Thailand untuk Solo Traveler

ZonaAsia - Ada beberapa rekomendasi wisata Thailand untuk Solo...

7 Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan: Pilihan Tepat untuk Kebutuhan Anda

ZonaAsia - Rekomendasi handphone (HP) berkualitas di angka 3...

5 Kampus Terbaik di Asean Tahun 2024, Salah Satunya dari Indonesia

ZonaAsia - Terdapat beberapa Kampus Terbaik di Asean yang...
spot_imgspot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here